Diberdayakan oleh Blogger.
Home » » Ciri Ciri Orang Yang Terkena Penyakit Kanker Jaringan Lunak

Ciri Ciri Orang Yang Terkena Penyakit Kanker Jaringan Lunak

Written By Unknown on Jumat, 18 Desember 2015 | 18.49

Ciri Ciri Orang Yang Terkena Penyakit Kanker Jaringan Lunak

Ciri Ciri Orang Yang Terkena Penyakit Kanker Jaringan Lunak,- Awas Bahaya Dari Penyakit Kanker Jaringan Lunak Bisa Mematikan Anda.

Tumor ganas atau kanker pada jaringan lunak dikenal sebagai sarcoma jaringan lunak atau Soft Tissue Sarcoma (STS).Kanker jaringan lunak termasuk kanker yang jarang ditemukan. Anak – anak usia 4 tahun lebih beresiko terkena penyakit ini. Penyebarannya bisa melalui pembuluh darah, liver dan tulang.

Pertumbuhan kanker jaringan lunak sendiri sangat lah cepat,serta ukuran nya yang dapat membesar dan lebih bahaya nya lagi dapat mengahancurkan jaringan yang sehat di sekitarnya  yang menyebabkan pendarahan serta infeksi sekunder,hal ini lah yang menyebabkan banyak kematian karena kanker jaringan lunak ,penyebaran kanker ini biasanya dapat berpindah muali dari paru-paru, tulang, kulit, otak, adrenal, pankreas dan organ lainnya.

Ciri Ciri Orang Yang Terkena Penyakit Kanker Jaringan Lunak

Gejala penyakit kanker jaringan lunak ini biasanya berupa benjolan pada kulit yang apabila disentuh tidak akan terasa sakit . Penderita yang mengeluh sakit terjadi akibat pendarahan atau nekrosis dalam tumor. Tumor jinak ini bila diraba terasa lunak dan pertumbuhannya sedikit lambat.

Berikut adalah beberapa faktor penyebab kanker jaringan lunak
  • Mengkonsumsi makanan yang tidak sehat seperti makanan yang mengandung bahan pengawet dan pewarna buatan
  • Pernah terkena sinar X
  • Orang tua yang pernah memakai narkoba
  • Terkena Radiasi atau gelombang elektromagnetik
  • Sering terkena sinar matahari secara langsung

Kanker jaringan lunak lebih sering menyerang anak – anak di bawah 15 tahun. Diawali dengan gejala benjolan dikepala yang jika ditekan tidak terasa sakit. Namun semakin lama akan semakin membesar dan bertambah keras .Benjolan ini pun akan menyebar ke organ tubuh lainnya seperti liver dan paru – paru. Kanker Rhabdomyosarcomaini biasanya ditemukan dikepala dengan gejala gangguan keseimbangan tubuh seperti pusing dan mual – mual .Sebenarnya penyebab kanker jaringan lunak ini belum diketahui secara pasti . Namun ada beberapa hal dapat memicu terjadinya kanker ini. Berikut ini beberapa hal yang dapat menjadi pemicu kanker jaringan lunak.

Faktor Genetik . Riwayat keluarga penderita kanker jaringan lunak akan menurun pada saudara atau anaknya. Selain itu orang tua yang pernah memakai narkoba juga beresiko terkena kanker Rhabdomyosarcoma

Makanan. Mengkonsumsi makanan – makanan yang mengandung zat kimia dapat menyebabkan resiko kanker. Seperti makanan dengan bahan pengawet dan pewarna buatan.
Perilaku. Dalam hal ini ,gaya hidup yang tidak sehat seperti kebiasaan merokok dan mengkonsumsi alkohol

Radikal  bebas. Radikal bebas masuk ke dalam tubuh dalam bentuk racun-racun kimiawi dari makanan, minuman, udara yang terpolusi, dan sinar ultraviolet dari matahari, radikal bebas diproduksi secara berlebihan pada waktu kita makan berlebihan yang berdampak pada proses metabolism tubuh.
  • Sering terkena sinar matahari secara langsung
  • Pernah menggunakan sinar X
  • Radiasi atau gelombang elektromagnetik

0 komentar :

Posting Komentar

Popular Posts